Friday 24 July 2015

Kenapa Harus Photoshop CS6 Extended

Assalamualaikum wr .wb

Kenapa harus photoshop Cs6 extended?? Sebelumnya saya menjelaskan kenapa harus menggunakan phtoshop Cs6 extended, terlebih dahulu mari kita bahas perbedaan mendasar antara software full version dengan portable.

Berdasarkan dari sumber-sumber yang pernah saya baca dan sepengetahuan saya, pada saat kita mencoba software portable yang pertama kali bisa kita lihat dan sangat jelas perbedaan nya dengan software full version adalah tidak memerlukan instalasi pada memori komputer. Sehingga dapat disimpan di flashdisk atau harddisk. Kelebihan ini sangat membantu bagi yang belum mempunyai
pc/laptop dan ingin mencoba software tersebut. Pada software portable tidak akan meninggalkan bekas atau jejak memori pada computer setelah digunakan. Software portable sering disebut software gratis atau biasa disebut dalam istilah freeware. Menggunakan software portable lebih efisien dan fleksibel. Dan juga menggunakan software portable lebih aman dari software full version karena jika suatu saat computer kita terkena virus atau dalam masalah lain sehingga mengharuskan untuk diinstall ulang, ini tidak akan mempengaruhi software portable karena kelebihan nya pada poin pertama tadi.

Jika ada kelebihan tentu ada juga kekuranganya. Pada beberapa fitur software portable sengaja dihilangkan.  Tentu ada harga yang harus dibayar jika ingin mendapat fitur yang lebih komplit yaitu dengan membeli software full version nya. Software portable didesain lebih sederhana dari pada software berbayar. Pada software portable kita tidak bisa menambahkan plugin tertentu sehingga kapasitas dan penggunaan nya terbatas. Tentu dengan kelemahan-kelemahan yang seperti kita tidak dapat belajar secara maksimal menggunakan software tersebut khususnya photoshop.
Tentunya jika kita menggunakan software full version, fitur-fitur yang bisa kita dapatkan lebih komplit dan dapat menambah fitur-fitur lain kedalam software full version. Sehingga dapat meningkatkan skill kamu menggunakan software tersebut. Nah,, Sudah jelas bukan, jika kamu ingin belajar dan mendalami photoshop sebaiknya kamu menggunakan yang full version. Sehingga fitur-fitur yang didapatkan lebih komplit dan dapat menambahkan plugin-plugin lain ke dalam photoshop mu. Sehingga dapat menunjang kreatifitas dan lebih maksimal dalam memulai belajar atau mendalami photoshop.

Jika kamu yang membaca artikel ini baru memulai atau sedang belajar photoshop, saya sudah merangkum file-file plugin dan beberapa fitur-fitur tambahan lainya yang saya dapati selama ini di pencarian google dan salah satu grup photoshop yaitu Komunitas Photoshop Indonesia yang dapat kamu download secara gratis pada blog ini ^^. Silahkan klik laman ini atau pada menu bar Plug-in Photoshop.

Ctt: Plugin dan fitur-fitur lainya akan di upload secara bertahap pada laman Plug-in dan BrushDLL


Semoga Bermanfaat J

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih :) sudah berkunjung ^^